banner 728x250

Temanggung Kejar Target Vaksinasi COVID-19

  • Bagikan
(Foto: MC Temanggung)
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, Jawa Tengah terus berupaya mengejar target vaksinasi 70 persen atau sekitar 624.346 orang hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Bupati Temanggung, M Al Khadziq menyebutkan, hingga bulan September ini pencapaian vaksinasi kepada masyarakat di Temanggung sudah mencapai 29 persen, dengan sasaran kalangan remaja, masyarakat rentan dan umum, kelompok usia lanjut, pelayan publik dan SDM kesehatan.

banner 336x280

“Upaya Pemkab Temanggung untuk mencapai target 70 persen vaksinasi adalah dengan meminta lebih intensif lagi pasokan vaksin kepada Pemprov Jateng dan juga pemerintah pusat, agar cadangan vaksin dapat dipenuhi,” kata Bupati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Omah Kebon, Senin (20/9/2021).

Bupati mengatakan, antusias masyarakat Temanggung untuk mendapatkan vaksin COVID-19 saat ini terus meningkat. Bahkan kegiatan vaksinasi yang digelar Pemkab, TNI, Polri dan beberapa pihak swasta dipenuhi masyarakat untuk vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran dan penularan COVID-19 di Temanggung.

“Kita juga menggandeng beberapa lembaga, pihak swasta dan juga aspirasi-aspirasi politik untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Temanggung, sehingga capaian 70 persen vaksinasi dapat tercapai pada akhir tahun 2021 ini,” tegasnya.

Bupati mengajak kepada masyarakat Temanggung agar bersedia mengikuti vaksinasi COVID-19, karena dengan banyaknya masyarakat yang divaksin, maka akan terbentuk herd immunity.

“Saya mengajak masyarakat agar mau divaksin, karena dengan makin banyaknya masyarakat yang divaksin, maka akan terbentuk herd immunity guna melawan COVID-19 yang hingga kini mewabah,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *