banner 728x250

Kontingen Jateng Diperkuat 10 Atlet Pekalongan pada PON Papua

  • Bagikan
(Foto: Istimewa)
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Wali Kota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid melepas 10 atlet, pelatih, dan wasit yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, bertempat di Ruang Wali Kota, Senin (20/9/2021).

Para atlet tersebut akan bertanding pada 2-15 Oktober 2021. Wali kota optimistis para atlet akan pulang dengan membawa medali.

banner 336x280

Ia menyampaikan, Pemkot Pekalongan akan memberikan apresiasi bagi atlet, karena telah mengharumkan nama Kota Pekalongan.

Dijelaskan bahwa, sepuluh atlet tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di antaranya; satu atlet taekwondo, selam, dan binaraga. Kemudian, empat atlet billiard dan dua tinju, serta satu atlet disabilitas National Paralympic Commitee (NPC).

“Tetap jaga kondisi kesehatan supaya tetap prima agar bisa tampil maksimal. Mudah-mudahan lancar, berikan yang terbaik dan tidak ada atlet yang cedera pada saat berlaga. Selamat bertanding, jaga sportivitas dan semangat,” pesan wali kota.

Sementara itu, Ketua KONI Pekalongan, Edywan mengatakan, para atlet dengan semangat dan rutin melakukan training center (TC) baik yang dipusatkan di Pekalongan, Semarang, Solo, maupun Salatiga.

“Mudah-mudahan sesuai dengan target, billiard ditargetkan lima emas, begitu pun cabor lain targetnya media emas. Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat Kota Pekalongan,” katanya.

Ia menambahkan, dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah atlet Kota Pekalongan pada ajang PON mengalami peningkatan.

“Kami juga akan memberi penghargaan dan piagam kepada semua atlet, pelatih, dan wasit. Untuk target, kontingen Jateng di PON XX masuk lima besar dengan perolehan 45 medali,” tutup dia.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *