banner 728x250

Tatap Muka Tingkat SMA di Temanggung Dimulai Kapan? Begini Kata Bupati

  • Bagikan
Bupati Temanggung HM Al Khadziq Meninjau Kegiatan Vaksinasi Pelaku Seni Budaya, di Pendopo Pengayoman / Foto : MC Temanggung
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Turunnya level
Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Temanggung ke Level 2, namun Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) masih belum dilaksanakan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq usai meninjau vaksinasi para pelaku seni dan wisata di Pendopo Pengayoman, Selasa 21 September 2021.

banner 336x280

“Untuk siswa tingkat SMA sampai saat ini belum melaksanakan PTM, karena masih mengikuti kebijakan dari provinsi dan sifatnya masih uji coba, namun di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah dimulai,” kata Bupati.

Dengan status level 2 ini, kata Bupati, tidak serta merta PTM ditingkat SMA bisa dijalankan, dan pelaksanaannya harus ada instruksi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“SMA itu kewenangannya dari provinsi. Sampai sekarang juga belum ada intruksi untuk dibuka pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Sementara itu, sejak dua minggu lalu siswa ditingkat TK/PAUD, SD, dan SMP telah mengikuti PTM terbatas.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan, PTM berjalan dengan lancar dan pihak sekolah juga semakin bisa menerapkan prokes COVID-19 yang sudah ditetapkan.

“PTM ditingkat TK/PAUD, SD dan SMP berjalan lancar, dan pihak sekolah juga semakin bisa menyesuaikan,” terangnya.

Jika PPKM di Temanggung masih di level 2, sambung Bupati, kuota siswa yang masuk PTM masih tetap 50 persen. Siswa SD masuk dua kali dalam seminggu, sedangkan siswa SMP masuk tiga kali dalam seminggu.

“Nanti seiring dengan berjalannya waktu, kalau angka COVID-19 semakin turun, kemudian level Kabupaten Temanggung juga semakin turun pasti akan semakin banyak kuota siswa masuk,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *