banner 728x250

10 Atlet dan 1 Pelatih Asal Temanggung Dilepas KONI Menuju PON XX Papua

  • Bagikan
Kontingen atlet dan pelatih dari berbagai Cabang Olahraga (cabor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung, Rabu (22/09/2021) / Foto: Istimewa
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung melepas kontingen atlet dan pelatih dari berbagai Cabang Olahraga (cabor), Rabu 22 September 2021.

Bertempat di Gedung KONI Temanggung, pelepasan kontingen itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, serta ketua dan pengurus harian KONI Temanggung.

banner 336x280

Ketua KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika, seusai acara menerangkan atlet asal Temanggung yang akan berlaga di PON XX Papua berjumlah 10 orang dari berbagai macam cabor dan 1 pelatih.

“Yang berangkat dari diantaranya dari cabor atletik, tarung drajat, balap sepeda, taekwondo, catur, sepak bola dan juga balap motor,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Temanggung berpesan agar para atlet dan pelatih ini menjunjung tinggi sportivitas, sekaligus mendoakan semuanya selalu diberikan kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Koni berharap dengan adanya pelepasan ini memberikan motivasi kepada atlet, dengan harapan bisa berprestasi optimal dan pulang bisa membawa medali,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dindikpora Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo berharap, para atlet bisa meraih prestasi tertinggi di PON 2021 dan mengharumkan nama Temanggung.

Kendati demikian, pihaknya tetap berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga semangat dan kesehatannya, terlepas dari hasil yang didapat.

Terkait penghargaan bagi atlet yang berhasil meraih prestasi, Agus mengaku belum bisa menjanjikan.

“Tetapi insyaAllah tetap ada. KONI sudah menyiapkan sebagai wujud yang tidak hanya tali asih, tetapi penghargaan untuk atlet yang berprestasi,” katanya.

Salah satu atlet dari cabor karate, Oshi Zulfa Sania mengaku sangat senang dan termotivasi dengan adanya acara pelepasan atlet.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Untuk persiapan kemarin, saya sudah menjalani training center kurang lebih selama 4 bulan,” ungkapnya.

Oshi yang akan bertanding di kata beregu di PON kali ini berharap bisa membawa pulang medali emas.

”Tentunya ingin bisa pulang membawa medali emas, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan itu,” ujar dia.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *