banner 728x250

Tak Ada Sanksi Tilang di Temanggung pada Operasi Patuh Candi 2021

  • Bagikan
Operasi Patuh Candi Tahun 2021 yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Temanggung / Foto: MC Temanggung
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 menggelar Operasi Patuh Candi Tahun 2021.

Kabar baiknya, dalam Operasi Patuh Candi ini, Polres Temanggung tidak akan merazia atau menilang kendaraan.

banner 336x280

“Pada Operasi Patuh Candi Tahun 2021 ini, petunjuk dan arahan untuk polisi lalu lintas akan difokuskan pada kegiatan preventif dan simpatik agar tercipta ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dan juga penertiban protokol kesehatan COVID-19, dan tidak akan melakukan razia atau menilang kendaraan,” kata Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Muhammad Fadhlan, Rabu 22 September 2021.

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, yang mana Operasi Patuh Candi berorientasi pada penindakan pelanggaran lalu lintas. Pada tahun 2021 ini, difokuskan pada penertiban protokol kesehatan COVID-19.

“Meski kasus COVID-19 di Temanggung sudah mengalami penurunan, namun masyarakat agar tidak terlarut dalam euforia dan jadi lupa terhadap protokol kesehatan. Karena sebenarnya COVID itu masih ada di sekitar kita, jadi masih tetap harus meningkatkan kewaspadaan, tertib prokes dan juga tertib dalam berlalu lintas, itu yang utama,” tegasnya.

Selain melakukan giat penertiban lalu lintas, kata dia, Satlantas Polres Temanggung juga proaktif membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Diantaranya dengan membantu vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Temanggung sejumlah 327 dosis, termasuk juga melakukan kegiatan anjangsana kepada purnawirawan Polri yang dulu bertugas di lalu lintas dan bakti sosial.

“Selain membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan membantu vaksinasi sebanyak 327 dosis kepada masyarakat, dalam rangka mencegah penyebaran COVID, kita dalam tugas kali ini harus tetap memedomani protokol kesehatan, serta melengkapi dengan alat pelindung diri,” ujar dia mengakhiri.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *