banner 728x250

Vaksin untuk 15 Ribu Pelajar Temanggung Ditargetkan Selesai Akhir Oktober

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi COVID-19 pelajar di Temanggung / Foto: MC Temanggung
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – 15 ribu pelajar dari 71 sekolah di Kabupaten Temanggung diharapkan segera dapat divaksinasi COVID-19, hingga akhir Oktober 2021.

Program vaksinasi bagi pelajar ini terus dimaksimalkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Temanggung.

banner 336x280

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, Rabu 29 September 2021 mengatakan, vaksinasi bagi pelajar tersebut diperuntukan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis satu.

“Agenda dari Dinas Kesehatan minggu ini melakukan vaksinasi untuk anak-anak sekolah dari 71 sekolah diseluruh Kabupaten Temanggung, jumlahnya sebanyak 15 ribu siswa dijenjang SMP, SMK/SMA, dan minimal siswa yang berumur 12 tahun,” katanya.

Terkait pendaftaran vaksinasi, lanjut Dwi, dilakukan oleh pihak sekolah untuk kemudian data pendaftar dikirim melalui email kepada Dinas Kesehatan.

Oleh petugas nantinya akan diproses untuk mendapat undangan vaksinasi dalam bentuk QR Code.

“Jadi siswa yang datang untuk vaksin itu cukup membawa undangan dalam bentuk QR Code yang sudah dicetak oleh pihak sekolah,” imbuhnya.

Dwi menyebutkan, saat ini vaksinasi kepada pelajar SMP dan SMA atau pelajar yang berumur diatas 12 tahun terus dikejar. Sebab vaksinasi pelajar di Temanggung belum mencapai 100 persen dan ditargetkan pada akhir Bulan Oktober ini selesai 50 persen.

“Terkait dengan PTM ada beberapa indikator yang harus kita laksanakan, salah satunya adalah vaksinasi terhadap pelajar minimal 50 persen, untuk itu Dinkes akan melibatkan seluruh komponen agar target 50 persen itu Bulan Oktober terpenuhi, sehingga dimungkinkan akan membuka sekolah lebih luas terkait dengan jumlah siswanya,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *