banner 728x250

Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS, Bupati Temanggung Beri Motivasi ke Peserta

  • Bagikan
Bupati HM Al Khadziq memberi motivasi kepada peserta tes CPNS / Foto: MC Temanggung
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Bupati HM Al Khadziq meninjau pelaksanaan tes CPNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Bupati yang didampingi Kepala BKPSDM Umi Lestari Nurjanah dan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY Prof Edi Purwanto menyempatkan memberikan motivasi kepada para peserta sebelum pelaksanaan tes CAT.

banner 336x280

Bupati meminta agar mengerjakan soal dengan cermat, namun jangan sampai kehabisan waktu.

Ia mengatakan, Tahun 2021 Pemkab Temanggung, mendapatkan peluang sangat besar untuk rekruitmen CPNSnya, ada 945 formasi.

Ini merupakan formasi terbesar dan terbanyak di Jawa Tengah dan untuk Kabupaten Temanggung, formasi sebanyak ini belum tentu 10 tahun lagi akan terjadi.

“Saya harap dari tes kali ini betul-betul akan terpenuhi semua formasi yang ada, kalau formasi ini tidak terisi maka Pemerintah Kabupaten Temanggung juga dirugikan, karena tahun depan belum tentu formasinya akan disetujui oleh Pemerintah Pusat dengan jumlah sebanyak 945. Saya sarankan cermat betul mengikuti tesnya, jangan menyepelekan, jangan pernah melewati soalnya, tetapi juga jangan terlalu lama nanti kehabisan waktu. Saya berdoa dan berharap kalian semua bisa menjalankan tes ini dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Formasi CPNS Kabupaten Temanggung Tahun 2021 sebanyak 945, tetapi hingga akhir pendaftaran hanya terisi 876 formasi, dengan jumlah pendaftar 10.059, dan yang lolos seleksi administrasi sebanyak 7.779 orang. Adapun 69 formasi tidak ada pendaftarnya atau tidak ada yang lolos seleksi administrasi.

“Saya ucapkan selamat berjuang, ini adalah peluang kalian semuanya, dan datangnya sangat-sangat jarang. Oleh karena itu, manfaatkan betul kesempatan kali ini, kesempatan terbaik buat kalian semua untuk berbakti kepada nusa dan bangsa, khususnya Pemerintah Kabupaten Temanggung. Pokoke semangat, setiap orang ada perjuangannya, nek wes rejeki tidak akan lari kemana,” imbuh Bupati.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY Prof Edi Purwanto, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemkab Temanggung kepada UNY untuk menyelenggarakan tes CPNS di UNY. Penyelenggaran tes SKD maupun SKB di UNY sudah berjalan untuk tahun yang ketiga.

“Mudah-mudahan teman-teman yang ikut tes ini merasa senang siap untuk mengerjakan tes sehingga Allah akan memberikan yang terbaik,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *