banner 728x250

Temanggung Masuk PPKM Level 3, Bupati Minta Kelonggaran Acara Pertemuan

  • Bagikan
Ilustrasi PPKM Level 3 / Foto: Dok. CNBCINDONESIA
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Seiring kenaikan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 2 menjadi level 3, Bupati Temanggung HM Al Khadziq akan mengajukan kelonggaran aktivitas

“Maka hari ini (Selasa, 5/10/2021), Bupati Temanggung akan memohon kepada Menteri Dalam Negeri untuk meminta kelonggaran agar aktivitas-aktivitas masyarakat tetap diperbolehkan,” kata Bupati, dikutip dari laman pemerintah Kabupaten Temanggung.

banner 336x280

Kelonggaran- kelonggaran seperti Pembelajaran Tatap Muka (PTM), acara pertemuan, dan acara-acara lainnya akan minta dispensasi ke pemerintah pusat untuk tetap diperbolehkan, permohonan kelonggaran tersebut didasari, karena dari 6 indikator seperti jumlah kasus, kecukupan rumah sakit, dan sebagainya semuanya mampu dilakukan Pemkab Temanggung, hanya karena satu faktor kesediaan vaksin yang kurang, sehingga Temanggung naik ke level 3.

“Pemerintah Daerah sangat mampu dalam menangani COVID-19, jangan hanya karena satu indikator, yaitu ketersediaan vaksin yang kurang kita jadi naik level 3,” tegasnya.

Bupati juga menuturkan, Temanggung masuk level 3 bukan karena kasus COVID-19 naik, tetapi karena hanya satu faktor, yaitu capaian vaksinasi yang belum 50 persen.

“Padahal capaian vaksinasi yang belum 50 persen ini terjadi karena memang suplai vaksin di Kabupaten Temanggung yang selama ini masih kurang. Kapasitas kerja teman-teman Dinas Kesehatan, Puskesmas dan seluruh pemerintahan dan instansi yang ada di Temanggung sangat mampu untuk memvaksin 50 persen bahkan 100 persen kalau vaksinnya tersedia,” katanya.

Bupati menuturkan, masalahnya sekarang adalah suplai vaksin dari Kementerian Kesehatan ke Temanggung masih kurang dan hal ini juga dialami daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *