banner 728x250

Pramuka Kwarcab Temanggung Adakan Kegiatan JOTA JOTI

  • Bagikan
Pramuka Kwartir Cabang Temanggung mengadakan kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) pada Jumat (15/10/2021), di SMP Negeri 2 Temanggung / Foto: MC Temanggung
banner 468x60

TEMANGGUNGNEWS.COM – Pramuka Kwartir Cabang Temanggung mengadakan kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) pada Jumat (15/10/2021), di SMP Negeri 2 Temanggung.

Kegiatan tersebut merupakan hasil dari kerjasama antara Pramuka Kwartir Cabang Temanggung dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI). Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung dari Hari Jumat (15/10/2021) sampai Sabtu (16/10/2021) yang dihadiri oleh siswa-siswi dari Pramuka Penggalang dan Penegak se-Kabupaten Temanggung.

banner 336x280

Kegiatan dilakukan secara luring untuk JOTA, dan daring untuk JOTI. Pembukaan acara dilaksanakan pada Jumat (15/10/2021) di Aula SMP Negeri 2 Temanggung, yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Temanggung yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo, Ketua ORARI, Harun Winardi, dan beberapa anggota ORARI.

Pada sambutannya, Sekda berharap acara JOTA JOTI bisa sukses, dan beliau berterimakasih kepada seluruh anggota ORARI yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan JOTA JOTI.

Sekda juga berharap, kegiatan JOTA JOTI ini bisa mempererat anggota Pramuka, dan bagaimana kita bersikap arif dan bijaksana, bagaimana kita bisa berperilaku yang baik, baik lewat internet maupun lewat udara, komunikasi yang baik, komunikasi yang sopan dan santun.

“Dalam rangka Jambore ini, semoga dapat memperkuat kita bersama-sama, oleh karena itu saya ucapkan selamat dan sukses untuk teman-teman yang mengikuti JOTA JOTI, dalam rangka mempererat rasa silaturahmi antar Kwaran se-Kabupaten Temanggung, dan yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana membangun komunikasi yang baik sesama pengguna internet dan di udara, sehingga kedepan, adik-adik kita di Pramuka bisa bekerja sama dalam rangka sinergitas bersama,” ungkap Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Temanggung.

Kegiatan JOTA JOTI secara simbolis dibuka dengan pencabutan keris Adat Satria Makukuhan, dan juga pembukaan secara langsung oleh Sekda.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *